Jelang HUT Muna Barat ke-10 Ketua APDESI Apresiasi Kemajuan Daerah

  • Jul 16, 2024
  • Armaya, SP

Laworo, 16 Juli 2024 – Kabupaten Muna Barat Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 dengan semarak dan penuh kegembiraan. Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Muna Barat, Armaya, SP, menyampaikan ucapan Selamat serta Apresiasi kepada seluruh Elemen masyarakat yang telah berperan aktif dalam Pembangunan daerah ini sejak dimekarkannya dari Kabupaten Muna sepuluh tahun lalu.

Dalam keterangannya, Kepala Desa Lindo Kecmatan Wadaga ini, menguraikan bahwa sejak pemekaran, Kabupaten Muna Barat telah mengalami banyak perubahan dan kemajuan. "Dengan semangat gotong royong dan kerja keras bersama, kita telah berhasil berbenah diri, membangun infrastruktur, meningkatkan pelayanan publik, dan menciptakan berbagai program yang mendukung kesejahteraan masyarakat," 

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa semua keberhasilan ini dapat dicapai tentu tidak terlepas dari Peran Aktif dan "tangan dingin" oleh Para Pemimpin Daerah ini. Ujarnya

Perayaan HUT Mubar ke-10 ini akan dimeriahkan dengan berbagai perlombaan yang dijadwalkan mulai tanggal 20 hingga 24 Juli 2024. Kegiatan-kegiatan tersebut meliputi lomba seni dan budaya, olahraga, pertandingan domino, serta e-sport Mobile Legend. Dari semua kegiatan itu, Pria yang juga Mantan Aktifis PMII MUNA ini berharap agar dapat mempererat tali persaudaraan dan kekompakan di antara seluruh Masyarakat Muna Barat, Baik itu masyarakat dari Lawa Raya, Tiworo Raya Maupun Kusambi Raya.

"Kita dapat menyaksikan beragam penampilan seni dan budaya yang kaya akan kearifan lokal. Melalui lomba olahraga, kita menunjukkan semangat sportifitas dan kebersamaan. Pertandingan domino menjadi ajang yang meriah untuk semua kalangan, sedangkan e-sport Mobile Legend menggambarkan adaptasi kita terhadap Perkembangan zaman dan Teknologi," jelasnya.

Sebagai pernyataan Penutup, Kades Lindo ini menyampaikan harapannya agar perayaan HUT Muna Barat ke-10 ini menjadi momentum bagi semua pihak untuk terus berinovasi, bekerja keras, dan menjaga persatuan demi kemajuan daerah. "Mari kita jadikan Muna Barat sebagai tempat yang lebih baik dan nyaman untuk generasi mendatang," tutupnya.

Dirgahayu Kabupaten Muna Barat yang ke-10!