Kementerian Kominfo Gelar Bimbingan Teknis Pemanfaatan Platform Digital KIM

  • Jun 26, 2024
  • Armaya, SP

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemanfaatan Platform Digital bagi pengelola Komunitas Informasi Masyarakat (KIM). Kegiatan Bimtek dilaksakan  untuk wilayah Sulawesi dan daerah-daerah dalam Rencana Aksi Nasional (RAN) Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal (PPDT). Acara yang berlangsung di Swiss Bell Hotel Kendari ini dibuka secara resmi oleh Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara, Asrun Lio.

Dalam sambutannya, Asrun Lio menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kepercayaan dari Kemenkominfo kepada Provinsi Sulawesi Tenggara sebagai tuan rumah. Beliau menekankan bahwa keberadaan KIM sangat penting dalam mendukung pemberdayaan masyarakat dan sebagai sarana kontrol sosial bagi pemerintah daerah.

Kemenkominfo menghadirkan dua pembicara ahli dalam acara ini. Materi pertama tentang Pemanfaatan Platform Digital KIM disampaikan oleh Hasyim Gautama, Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik. Materi kedua yang berfokus pada pengelolaan konten digital disampaikan oleh Mochamad Wendy, seorang Business Analyst dari KIM.id.  

Sebagai Ketua KIM Lindo Barakati, saya, Armaya turut hadir secara online. Pelatihan ini sangat membantu kami dalam meningkatkan kemampuan digital dan pengelolaan informasi yang lebih efektif.

Acara Bimtek ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan bagi pengelola KIM di wilayah Sulawesi dan PPDT untuk memanfaatkan platform digital secara optimal dalam menyebarkan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat luas.